Rabu, 28 Maret 2012

Toyota Prius C Menggoda Australia




Toyota Prius C diluncurkan di Australia dan menjadi mobil hybrid yangpaling terjangkau di Benua Kangguru itu.Dengan ukuran seperti Toyota Yaris,Prius C menjadi pilihan tepat untuk kaum urban.
Prius C juga lebih terjangkau dibandingkan Prius yang sudah lebih dulu dikenal dan dipercaya public Australia.
Prius C mampu menempuh jarak 100km dengan 3,9 liter bensin atau sekitar 25,6 km tiap liter.Mesin benzin empat silinder berkapasitas 1,5 liter dikombinasikan dengan motor listrik mampu memproduksi daya maksimal 99hp (74kW). Tenaga sebesar itu dikirim ke roda depanmelalui transmisi continuously variable transmission. Ini jenis transmisi yang membantu efisiensi bahan bakar sekaligus menghasilkan pengendaraan yang halus.
Dengan dimensi panjang 3995mm, Prius C ini 110mm lebih panjang dari Yaris, namun sama lebar (1695mm) dan sedikit lebih rendah (1455 v 1510mm). Sementara wheelbase Prius C lebih panjang 40mmyaitu 2550mm.Dengan berat 1220kg, Prius C 85kg lebih berat dari Yaris lima pintu. Jika dibandingkan Prius –yang bermesin 1.8 liter- Prius C lebih ringan 245kg.
Soal ruang interior, Prius C menawarkan ruang lebih lega dibandingkan Yaris baik untuk penumpang depan maupun penumpang belakang.
Fitur-fitur yang ditawarkan sangat menarik.Mulai dari keyless entry, audio display berukuran 6.1 inch, tombol start, koneksi Bluetooth, USB, iPod, pemutar cakram, kamera belakang, cruise control, lampu kabut, dan peleg 15 inch. Versi yang lebih mahal mendapat tambahan system navigasi satelit, LED headlight yang sangat efisien penggunaan energinya. Juga side mirror yang bisa dilipat secara elektris untuk kenyamanan, kualitas pelapis interior lebih berkualitas dan alloy wheel 15 inch.
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money