Rabu, 28 Maret 2012

Toyoda: Fokus pada Kualitas




Akio Toyoda, president Toyota Motor Corp. membuat pernyataan tegas dan jelas bahwa Toyota akan terus fokus pada kualitas yang diharapkan konsumen. Toyota tidak akan mendorong penjualan dengan mengorbankan kualitas.
“Saat kami berpikir apa yang konsumen harapkan dari mobil-mobil kami, itu adalah daya tahan,” kata Toyoda. “Kami tidak ingin beresiko dengan mengorbankan kualitas hanya untuk memenuhi rentang harga tertentu.” Toyota mengakui TMC tidak memiliki kapasitas untuk membuat mobil super murah.
“Agar bisa tumbuh secara kontinyu, kami harus mendapat profit di setiap mobil, tidak penting kecil atau besar,” katanya pada Reuters.
Toyoda menegaskan bahwa energy Toyota akan disalurkan untuk mengembangkan produk-produk menengah ke atas, dimana kekuatan Toyota yang sebenarnya berada. Ini membatasi pasar Toyota hanya di negara maju saja. “China punya 1.4 miliar penduduk. Kami tidak menargetkan semua penduduk. Kami akan menargetkan 200 juta - 300 juta saja. Itu angka yang besar, setara dengan seluruh pasar Amerika Serikat,” tuturnya.
Penegasan Toyota sekali lagi menunjukkan bahwa Toyota tidak berminat untuk bersaing di volume penjualan. Toyota lebih menekankan pada menjaga kualitas dan kepuasan pelanggan. Daya tahan mobil-mobil buatan Toyota tidak tertandingi.
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money